Cara Membuat Nama Domain yang Unik dan Menarik

by - 23.57

Image result for Cara Membuat Nama Domain yang Unik dan Menarik

Nama domain adalah nama yang dipakai untuk mengidentifikasikan satu web di internet. Nama domain yang bagus yakni nama domain yang unik, menarik, gampang diingat oleh beberapa orang. Dengan nama domain yang bagus tentu saja bisa menjadi satu diantara kelebihan web kamu serta memudahkan kamu memperoleh akses web lebih beberapa dari pemakai.

Tetapi, sejumlah besar orang bingung lewat cara memastikan nama domain yang bagus untuk web mereka. Tersebut 5 panduan pilih nama domain untuk web kamu:

1. Buat Nama Domain yang Brandable 
Seperti yang telah diterangkan Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan Jakarta di atas, nama domain bisa menjadi jati diri web kamu di dunia online. Nama domain yang brandable ialah nama yang unik serta mencolok berdasar pada merek (merk) pada usaha kamu.

Dengan nama domain yang sesuai nama merek usaha kamu, akan membuat pengunjung web lebih yakin dengan produk atau info yang ada di web kamu.

Contoh nama domain yang brandable yakni, contohnya satu diantara perusahaan laptop populer di Indonesia seperti Lenovo yang memakai nama domain web sesuai nama merek mereka yakni www.lenovo.com .

2. Buat Nama Domain yang Sesuai Niche Web 
Niche web adalah tema dari satu web. Contohnya satu perusahaan yang beroperasi di sektor digital marketing, karena itu web mereka akan menyediakan info yang detil tentang digital marketing.

Mengapa nama domain harus sama juga dengan niche web kamu? Sebab saat user buka web kamu, karena itu user akan temukan info yang berkaitan dengan nama domain yang mereka tuliskan di mesin penelusuran.

Ini akan membuat user lebih meyakini serta yakin dengan web atau usaha kamu. Diluar itu pilih domain yang terkait dengan niche web akan membuat web kamu kelihatan lebih profesional yang terlalu fokus pada satu niche.

3. Buat Nama Domain yang Memiliki kandungan Kata Kunci atau Kata kunci (keyword) 
Membuat domain yang memiliki kandungan keyword web dapat juga jadi pilihan supaya domain kamu unik serta menarik.

Tidak hanya unik serta menarik, memakai nama domain yang memiliki kandungan keyword akan mempermudah kamu dalam optimalisasi SEO untuk memperoleh rangking yang bagus di mesin penelusuran. Satu pilihan yang bagus kan?

4. Jauhi Pemakaian Angka serta Hyphens 
Tidak hanya harus unik serta menarik, domain yang juga bagus harus alami. Membuat nama domain yang memakai angka serta hyphens ( lambang: – ) akan membuat nama domain kamu tidak alami serta susah untuk diingat. Sebab beberapa orang akan berpikir jika nama domain kamu kelihatan repot.

Pikirkan bila nama domain Facebook mempunyai hyphens di antara Face serta Book hingga jadi “www.face-book.com” ? Nama domain semacam ini kelihatan tidak alami serta susah untuk diingat saat diketikkan pada mesin penelusuran.

Oleh karenanya jauhi pemakaian angka atau hyphens pada nama domain kamu supaya nama domain kamu tidak kelihatan repot serta web kamu akan makin populer sebab nama domain yang gampang diingat oleh beberapa orang.

5. Pakai Extension Domain yang Pas 
Extension yakni akhiran yang ada di nama domain web kamu seperti .com atau .id . Sekarang ini banyak beberapa jenis domain bersama extension yang bisa kamu pakai.

Extension “.com” adalah paling pas yang dapat kamu pakai. Sebab extension ini adalah extension paling tinggi serta paling populer dibandingkan extension domain yang lain. Extension ini telah diketahui lama.

Apabila extension .com yang kamu pilih tidak ada, karena itu kamu dapat memakai extension domain .org atau .net jadi pilihan paling baik selanjutnya. Bila tidak ada , kamu bisa memakai extension seperti .co.id .

Jadi contoh beberapa perusahaan populer yang memakai nama domain dengan extension .com seperti www.google.com , www.amazon.com , www.youtube.com , serta ada banyak yang lain.

Sebelum pilih extension domain untuk web kamu. Kamu dapat baca artikel awalnya tentang pemahaman serta beberapa jenis domain .

Demikian keterangan tentang langkah membuat nama domain. Masih bingung untuk memastikan nama domain apa yang akan kamu pakai? Yuk share di kotak kometar, Whello akan menolong kamu.

You May Also Like

0 komentar