Apa Itu Facebook Ads?

by - 00.24


Jadi seseorang pelaku bisnis pasti kamu ingin usaha kamu diketahui oleh banyak orang, hal yang dapat kamu kerjakan yakni lakukan pemasaran produk/layanan kamu, untuk mengerjakannya kamu dapat manfaatkan Facebook ads. Facebook Ads yakni layanan iklan yang disiapkan oleh Facebook untuk pemakainya. Saat beriklan di Facebook, kamu dapat memastikan tujuan client yang ingin kamu raih, hingga Facebook ads begitu pas untuk tempat beriklan.

Berapakah Cost Facebook Ads?
Cost iklan di Facebook dapat sesuai dengan cost budget yang kamu punyai. Iklan yang tampil nanti akan sesuai automatis sesuai penataan yang kamu bikin, jadi kamu tak perlu takut uang yang kamu bayar untuk beriklan akan percuma. Iklan kamu akan maksimal.

Tersebut beberapa manfaat beriklan di Facebook:

1. Penargetan Audiens yang Efisien 
Promo iklan akan pas tujuan sebab tujuan audiens saat beriklan di Facebook dapat di mengatur demikian rupa. Di Facebook ads kamu dapat membidik audiens berdasar pada beberapa segi, contohnya berdasar pada demografi, hoby, tempat atau tingkah laku yang dipunyai beberapa audiens. Diluar itu kamu dapat masukkan piksel tracking yang disiapkan oleh Facebook ke page web supaya kamu dapat menganalisa sebegitu efisien iklan kamu.

2. Jangkauan Tujuan Audiens yang Lebih Luas 
Sekarang ini pemakai Facebook sampai lebih dari 1,74 miliar pemakai. Dengan jumlahnya yang besar sekali ini, karena itu jasa posting instagram iklan kamu akan mencapai beberapa pemakai itu, serta tentunya sesuai tujuan audiens yang kamu mengatur awalnya. Lihat kekuatan semacam ini, pasti begitu disayangkan jika kesempatan kali ini kamu terlewat.

3. Analisa Kelanjutan Untuk Penargetan Selanjutnya 
Sesudah beriklan di Facebook, kamu akan memperoleh report atau laporan hasil beriklan itu. Report atau laporan ini telah disiapkan Facebook demikian rupa, kamu perlu pilih ingin lihat laporannya dari sisi apa, dapat dari performancenya seperti berapakah orang yang lihat iklan kamu, berapakah yang meng-klik serta perbandingan harga iklan dengan jumlahnya kliknya atau lihat dari sisi demographynya seperti laki atau wanita yang banyak lihat iklan kamu, usia berapakah saja yg lihat iklan kamu, serta dari sisi placementnya seperti dimana iklan kamu banyak timbulnya, apa di Facebook atau di Instagram. Seterusnya report ini dapat kamu pakai jadi referensi saat ingin beriklan.

4. Tingkatkan Merek Awareness 
Pemakai Facebook akan mengecek news feed/halaman teras atau home mereka sehari-harinya. Ini adalah peluang kamu supaya audiens dapat berkali-kali terima exposure iklan pada feed Facebook mereka, dengan demikian ini bisa menumbuhkan keyakinan beberapa audiens. Bila kepercaya audiens telah terjaga, karena itu merek awareness produk kamu akan bertambah.

Banyak hal yang butuh disiapkan sebelum kamu beriklan di Facebook ads, tersebut penuturannya :

1. Arah Usaha 
Sebelum beriklan pasti kamu harus memastikan terlebih dulu arah apa yang ingin kamu temukan saat beriklan. Misalnya, apa iklan itu mempunyai tujuan untuk memperoleh subscriber atau tingkatkan jumlahnya pengunjung web atau ingin tingkatkan penjualan produk/layanan kamu. Sesudah tahu apa arah beriklan, karena itu kamu akan gampang mengendalikan iklan kamu nanti.

2. Tujuan Audiens yang Ingin Kamu Jangkau 
Seterusnya hal yang butuh kamu kerjakan yakni memastikan tujuan audiens sesuai usaha kamu, kamu dapat menentukannya berdasar pada rujukan ketertarikan audiens, usia, umur, gender, atau kelas ekonomi. Tentu saja kamu telah mempunyai bayangan sebelum mengawali meningkatkan usaha kamu. Bila kamu belumlah ada inspirasi siapa tujuan audiens kamu, kamu dapat mencontoh dari kompetitor usaha kamu untuk menentukannya atau kamu dapat juga membuat tujuan audiens atau buyer persona sendiri sesuai artikel yang sempat saya ulas tentang membuat buyer persona untuk usaha kamu.

3. Anggaran Promo 
Seperti yang telah diterangkan tentang anggaran untuk kepentingan iklan, kamu dapat keluarkan anggaran sesuai dengan budget yang sudah kamu tetapkan. Kamu dapat memakai type iklan A/B testing jika masih sangsi dalam beriklan. Type iklan semacam ini akan bermanfaat saat kamu sangsi type iklan seperti apa yang pas untuk usaha kamu.

4. Alat Photo/Video Jadi Content Iklan 
Paling akhir yang butuh kamu buat persiapan ialah alat photo atau gambar serta video untuk content iklan kamu. Bila kamu memakai photo atau gambar, karena itu kamu butuh memerhatikan beberapa ketentuan atau batasan yang telah dipastikan Facebook ads, begitupun untuk video. Yang tentu, content yang kamu bikin harus mengundang perhatian beberapa orang.

You May Also Like

0 komentar