7 CARA MEMBERSIHKAN SEPATU PUTIH

by - 00.36

Cara tepat memebersihkan knit sneakers (Foto: Shutterstock) 

Bersihkan sepatu putih nyatanya tidak sesusah yang kamu anggap. Beberapa orang takut memakai sepatu dengan warna ini sebab warnanya membuat kotoran kelihatan lebih menonjol. Walau sebenarnya sepatu putih membuat tampilanmu kelihatan lebih bergaya walau warna ini berkesan simpel. Nah, kamu tak perlu cemas sepatu putihmu kelihatan kotor. Turuti saja cara-cara bersihkan sepatu putih berikut ini!

1. Tutup Guratan dengan Kuteks
Sepatu putih dengan bahan kulit sintetis umumnya seringkali terserang benda tajam hingga rawan ada guratan. Permasalahan yang satu ini dapat disiasati dengan memakai cat kuku berwarna putih atau kuteks. Pilih kuteks dengan warna yang sama juga dengan permukaan sepatu serta berikan di bagian yang terserang guratan. Walau karakter dari kuteks ini tidak permanen, kamu dapat mengulang-ulang proses ini bila guratan kembali ada.

2. Hilangkan Noda Membandel dengan Cuka
Bila noda tidak segera lenyap walau telah dibikin bersih dengan sabun, mungkin kamu harus bawa tehnik pembersihan ini ke level seterusnya. Kamu dapat memakai cuka dengan menggosokkan dengan perlahan-lahan pada permukaan yang kotor. Kerjakan hal itu sampai noda lenyap.

3. Bersihkan dengan Pasta Gigi
Sedikit yang mengetahui bila pasta gigi yang dibantu dengan sikatnya dapat meniadakan noda membandel pada sepatu putih. Langkah bersihkan jual sepatu safety putih yang satu ini tidak membutuhkan proses yang susah. Cukup berikan pasta gigi pada ruang yang kotor serta sikat dengan perlahan-lahan. Sesudah usai, selekasnya membersihkan dengan lap atau handuk basah supaya sisa pasta gigi serta noda dapat hilang secara detail.

4. Hilangkan Noda Minyak dengan Shampo
Sepatu putihmu ketumpahan makanan yang memiliki kandungan minyak? Cukup siapkan shampo serta sikat perlahan-lahan sisi yang terserang makanan itu. Kemudian, basuh dengan air hangat untuk mengusung noda minyak dengan optimal.

5. Jauhi Paparan Cahaya Matahari Langsung
Jauhi menaruh sepatu putih dalam tempat yang terkena cahaya matahari langsung. Masalahnya cahaya matahari yang begitu kuat dapat mengakibatkan warna sepatu menjadi kecokelatan. Karena itu, taruhlah sepatumu di ruang yang sejuk serta gelap supaya warna aslinya masih terbangun.

6. Percepat Pengeringan dengan Tisu atau Koran
Waktu musim hujan hadir, mengeringkan sepatu akan berasa lebih lama dibanding umumnya. Tetapi, nyatanya ada langkah tepat yang dapat membantumu menangani permasalahan ini. Kamu dapat percepat pengeringan dengan masukkan gumpalan kertas koran atau tisu ke sepatu. Nyatanya, ini sangat mungkin sebab tisu serta koran mempunyai karakter menyerap air hingga sepatu akan kering lebih cepat.

7. Membersihkan Tali Sepatu dengan Langkah Di rendam di Dalam Air Hangat
Tidak hanya bersihkan sepatu, kamu harus juga memperhatikan langkah bersihkan tali sepatu dengan benar dan baik. Masukkan tali sepatu ke mesin pencuci benar-benar tidak dianjurkan sebab hasilnya tidak memberi kepuasan.

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu turuti:

  • Rendam tali sepatu di di air hangat yang dikasih sabun. 
  • Rendam minimum 10 menit. 
  • Kucek tali sepatu dengan tangan atau sikat dengan sikat gigi untuk hilangkan noda yang membandel.

Itu beberapa panduan serta langkah bersihkan sepatu putih yang perlu kamu tahu.

You May Also Like

0 komentar