6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas

by - 00.24

Image result for 6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas"

Sepatu adalah salah satunya fashion item yang seringkali jadikan koleksi. Hal ini tidak terlepas dari pemakaian sepatu yang diharuskan dalam berbagai macam acara, dari mulai sekolah sampai pekerjaan.

Berbahan juga ikut sesuaikan, contohnya sepatu olahraga umumnya dari Nylon, sepatu harian umumnya dari kanvas, sampai sepatu resmi yang umumnya berbahan kulit sintetis.

Tetapi entahlah itu berbahan apa, sepatu memang rawan rusak, contohnya terkelupas. Ditambah lagi bila bahan sepatu itu dari kulit sintetis. Bahan yang mirip kulit asli ini memerlukan perawatan yang sedikit kompleks supaya mutunya terbangun. Tidak hanya karena terserang cahaya UV dari matahari, kelembapan serta unsur mekanis ikut memengaruhi pengelupasan sepatu.

Karena itu, diperlukan beberapa strategi spesial yang tidak sembarangan orang tahu. Tentu saja kamu tidak ingin bila sepatumu rusak serta kurangi tampilan bergayamu, atau serta yang lebih jeleknya, sepatu tidak dapat dipakai . Nah… silahkan baca beberapa tips di bawah ini supaya kamu pahami bagaimanakah cara menjaga sepatu kulit sintesis supaya tidak terkelupas. Cek this out!

1. Taruh di Tempat yang Baik
Tempat yang baik buat sepatu sintetis ialah terlepas dari cahaya matahari tetapi tidak demikian lembab supaya tidak tumbuh jamur.

2. Taruh di Ruangan yang Cukup
Salah satunya kekeliruan dalam menaruh model sepatu safety ialah menumpuknya. Walau sebenarnya harus diingat, sepatu harus disimpan di ruangan yang cukup lega supaya perputaran udara di sepatu berjalan baik. Menumpuk sepatu akan membuat lapisannya gampang tergesek sampai dapat terkelupas. Serta yang paling penting, jangan sampai membungkus sepatu dengan plastik. Cukup taruh dalam tempat yang terlepas dari debu supaya sepatu masih bersih.

3. Membersihkan dengan Lap atau Sikat
Jangan sampai bersihkan sepatu memiliki bahan kulit sintetis dengan detergen. Ini akan makin percepat pengelupasan. Membersihkan saja sepatu dengan sikat nylon dengan tingkat medium atau lap basah dari microfiber. Menyikatnya juga harus juga satu arah. Bila noda belum hilang, pakai sedikit baby oil untuk mengangkatnya. Jangan cemas dengan dampaknya sebab kenyataannya Baby oil bisa jaga keawetan sepatu.

4. Simpan Silica Gel di Tempat Penyimpanan
Silica gel seringkali dipakai untuk jaga keawetan sepatu kulit. Kamu dapat menyimpan silica gel di area untuk menyimpan atau kotak sepatu.

5. Jangan Menggunakan Sepatu dalam Kondisi Basah
Umumnya walau sedang terjerat hujan serta keadaan sepatu basah kuyup, kita tetap memakainya. Ini benar-benar salah serta tidak disarankan karena memakai sepatu dalam keadaan basah bisa percepat kehancuran. Air membuat bahan sintetis mengembang sampai memudahkan pengelupasan.

6. Pakai Semir yang Pas
Memakai semir sepatu yang berkualitas rendah untuk bahan sintetis dapat menolong pemercepatan pengelupasan. Karena itu, pakai semir yang baik serta pas untuk sepatumu. Umumnya semir sepatu kulit sintetis yang baik dibuat dari minyak biji rami, lilin lebah madu, sampai minyak pinus.

Demikian 6 langkah menjaga sepatu kulit sintetis supaya tidak cepat terkelupas. Bagaimana? Gampang, kan?

Sepatu memang seharusnya dirawat secara baik untuk tampilan yang optimal. memerhatikan perawatan kulit sepatu supaya awet adalah satu bentuk kepedulianmu dengan barang yang kamu punya.

Walau kamu dapat membelinya dengan gampang, tetapi bila tidak dirawat, tentu saja barang itu akan cepat rusak serta tidak efektif benar-benar. Selamat coba!

You May Also Like

0 komentar